MAFAHIM ISLAM

MEMAHAMI ISLAM DENGAN MUDAH

Oleh : Azhari


Jika ingin tahu betapa berharganya waktu maka tanyakan kepada Lorenzo, Rossi atau Marquez, mereka para pembalap Moto GP. Untuk menjadi juara selisih waktunya hanya dalam hitungan 2 detik, bayangkan apa artinya waktu 2 detik bagi kita, hanya 2 tarikan nafas.

 

Seharusnya dalam hidup ini kita juga bisa belajar dari pembalap tersebut, betapa berharganya waktu.  Pada umumnya manusia merugi karena sering menyia-nyiakan waktu, kecuali sedikit yang beruntung karena mengisi waktunya untuk melakukan kebaikan.

 

Betul kebaikan, hidup ini diusahakan diisi dengan kebaikan, disaat kita berbuat kebaikan kemudian meninggal maka disitulah kita disebut meninggal Husnul Khatimah, meninggal dalam keadaan sujud di mesjid misalnya.

 

Sebaliknya, jika sering melakukan kemaksiaatan maka besar kemungkinan mati dalam keadaan maksiat, su’ul khatimah, pemabuk meninggal karena minum oplosan misalnya.

 

Jadi kurangi berbuat yang sia-sia, buang-buang waktu yang tidak bernilai kebaikan sama sekali. Tentu saja jauhi berbuat maksiat, kadang kita tahu maksiat tapi masih saja melakukannya. Disinilah dibutuhkan kekuatan iman dan selalu berdo’a agar kita diberikan kekuatan untuk menghindari nya.


0 comments:

AZHARI

AZHARI

Renungan

KEBERANIANKU TIDAK AKAN MEMPERPENDEK UMURKU

KETAKUTANKU TIDAK AKAN MEMPERPANJANG UMURKU

AKU AKAN TERUS BERJUANG SEMAMPUKU

UNTUK KEBENARAN DAN KEADILAN

HINGGA ALLAH MEMANGGILKU PULANG

ALLAHU AKBAR !



free counters

Pernyataan

Silahkan mengutip artikel di blog ini karena hak cipta hanya milik Allah swt.