MAFAHIM ISLAM

MEMAHAMI ISLAM DENGAN MUDAH

Oleh : Azhari


Tahukah anda mengapa begitu banyak para pesohor yang sangat gemar mendermakan uangnya, mulai dari Pangeran At-Talal di Arab hingga Bill Gates di AS sana.

 

Kita tidak usah sekaya At-Talal atau Bill Gates untuk bermanfaat bagi orang lain, karena menolong orang tidak melulu berupa materi. Mengatasi hutang, membantu yang sakit, memberikan makanan, membantu uang sekolah, dll, tentu saja berupa materi. Tapi nasehat, motivasi, perhatian, kasih sayang dan mengajarkan keahlian  juga bentuk bantuan yang sangat bermanfaat.

 

Membantu orang memberikan kepuasan batin yang nilainya tidak bisa dibandingkan dengan uang atau materi. Ketika kita melepaskan seseorang dari kesulitannya, pancaran wajah bahagianya seperti  menyejukkan seluruh tubuh kita, mungkin kebahagiaan kita melebihi kebahagian mereka.

 

Jadi sebetulnya, ketika kita berbuat baik kepada orang lain kita telah berbuat baik pada diri kita sendiri, bukankah manusia merasa dihargai ketika dibutuhkan oleh orang lain. Dapatkah kita bayangkan jika seseorang disebuah masyarakat merasa tidak dibutuhkan, pasti dia akan merasa stres.


0 comments:

AZHARI

AZHARI

Renungan

KEBERANIANKU TIDAK AKAN MEMPERPENDEK UMURKU

KETAKUTANKU TIDAK AKAN MEMPERPANJANG UMURKU

AKU AKAN TERUS BERJUANG SEMAMPUKU

UNTUK KEBENARAN DAN KEADILAN

HINGGA ALLAH MEMANGGILKU PULANG

ALLAHU AKBAR !



free counters

Pernyataan

Silahkan mengutip artikel di blog ini karena hak cipta hanya milik Allah swt.