MAFAHIM ISLAM

MEMAHAMI ISLAM DENGAN MUDAH

Oleh : Azhari


Nonton film serial di Netflix “MH370 - The Plan that Disappeared”, film serial terdiri dari 3 episode.

 

Pada 8 Maret 2014 pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines MH370 menghilang dari radar setelah terbang 40 menit, hilang di laut Tiongkok antara Malaysia dan Vietnam bersama 239 orang (227 penumpang dan 12 awak).

 

Mengungkap misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing, ada 3 teori bagaimana hilangnya pesawat tersebut.

 

TEORI 1 - The Pilot.
Pilot Zaharie Ahmad Shah dicurigai membajak pesawatnya sendiri dengan tujuan tertentu. Pesawat sengaja diterbangkan keluar jalur yang seharusnya. Enam jam setelah hilang pesawat masih komunikasi dengan radar Inmarsat, dicurigai pesawat berbalik arah ke selat Malaka dan berbelok kearah selatan. Setelah 16 bulan hilang ditemukan satu potongan flaperon pesawat di pulau Reunion.

 

TEORI 2 - The Hijack
Rusia membajak pesawat untuk pengalihan isu disaat Rusia melakukan invansi ke Krimea 1 minggu sebelum MH370 hilang, ada 3 orang penumpang Rusia didalam pesawat yang kemungkinan melakukan sabotase terhadap pesawat.

 

TEORI 3 - The Intercept

Pesawat membawa 2.5 ton barang elektronik yang akan dikirim ke Beijing, dicurigai barang tersebut adalah teknologi sensitif Amerika yang akan dicuri oleh Cina. Kemungkinan 2 pesawat awacs Amerika membuat pesawat menghilang dari radar dengan mematikan sinyal MH370, kemudian menembak jatuh pesawat.

 

Ke 3 teori tersebut mempunyai kelemahan masing-masing, bagaimanapun misteri hilangnya pesawat MAH370 hingga saat ini belum terpecahkan.

 

Sejak 17 Januari 2017 (hampir 3 tahun) pencarian MH370 secara resmi dihentikan oleh Tim investigasi. Tim menyatakan bahwa pesawat layak terbang dan pilot sangat kompeten, Tim menyatakan tidak menafikan kemungkinan ada pihak ke 3 yang menyebabkan pesawat keluar jalur penerbangan dan menghilang.


0 comments:

AZHARI

AZHARI

Renungan

KEBERANIANKU TIDAK AKAN MEMPERPENDEK UMURKU

KETAKUTANKU TIDAK AKAN MEMPERPANJANG UMURKU

AKU AKAN TERUS BERJUANG SEMAMPUKU

UNTUK KEBENARAN DAN KEADILAN

HINGGA ALLAH MEMANGGILKU PULANG

ALLAHU AKBAR !



free counters

Pernyataan

Silahkan mengutip artikel di blog ini karena hak cipta hanya milik Allah swt.