MAFAHIM ISLAM

MEMAHAMI ISLAM DENGAN MUDAH

Oleh : Azhari


Sebuah film dokumenter yang membuktikan kebenaran Islam dalam mengatur Nasab (garis keturunan). Film Netflix film berjudul “Our Father” berdurasi 1,5 jam, sebuah kisah nyata yang sangat menarik untuk ditonton.

 

Film berawal ketika para ibu kesulitan hamil karena suami bermasalah, melalui dokter kandungan bisa dibantu melalui inseminasi sperma suami atau pendonor. Kenyataannya, sang dokter ahli kandungan Dr. Donald Cline justru mendonorkan spermanya sendiri kepada para ibu.

 

Saat anak-anak tersebut dewasa penasaran siapakah bapak kandungnya, setelah melakukan investigasi terungkap setidaknya ada 94 orang dimana ayah kandungnya adalah Dr Cline, luar biasa! Tapi tidak diketahui secara pasti berapa jumlah sebenarnya korban Dr. Cline. Dapat dibayangkan resiko cacat keturunan, jika anak-anak Dr. Cline tidak tahu bersaudara sedarah dan kemudian kawin sesamanya. Dr Cline kemudian menjalani proses hukum tapi bebas hukuman berat, hanya tuduhan ringan tanpa penjara.

 

Masalah nasab ini telah diatur dengan sempurna oleh Islam, hal ini bertujuan agar tidak terjadi kawin dengan saudara sedarah sehingga mengakibatkan cacat lahir. Pengaturan nasab antara lain; masa iddah bagi wanita yang bercerai dan kematian suami untuk memastikan rahimnya bersih saat kawin lagi, melarang adopsi dan memberikan nama ayah dibelakang nama anak angkat, menurut ijtihad Ulama pendonor hanya dibolehkan suaminya sendiri.               


0 comments:

AZHARI

AZHARI

Renungan

KEBERANIANKU TIDAK AKAN MEMPERPENDEK UMURKU

KETAKUTANKU TIDAK AKAN MEMPERPANJANG UMURKU

AKU AKAN TERUS BERJUANG SEMAMPUKU

UNTUK KEBENARAN DAN KEADILAN

HINGGA ALLAH MEMANGGILKU PULANG

ALLAHU AKBAR !



free counters

Pernyataan

Silahkan mengutip artikel di blog ini karena hak cipta hanya milik Allah swt.