MAFAHIM ISLAM

MEMAHAMI ISLAM DENGAN MUDAH

Oleh : Azhari


Nonton serial Netflix “The People v OJ Simpson” (10 episode). Orenthal James Simpson (OJ Simpson) merupakan bintang Footbal Amerika terkenal, terdakwa atas pembunuhan mantan istri dan pacar istrinya pada tahun 1994.

 

Dalam sidang pengadilan penuh drama, setiap tuduhan jaksa dimentahkan oleh pengacara. Bukti sarung tangan dengan DNA dimentahkan bahwa sarung tangan terlalu sempit buat Simpson.

 

Bukti DNA dan darah Simpson dimentahkan dengan dalih barang bukti direkayasa oleh polisi LAPD rasis Mark Fuhrman. Diungkapkan rekaman suara kebencian Mark terhadap orang negro, sehingga sangat memungkinkan merekayasa TKP.

 

Setelah sidang yang panjang Simpson dibebaskan dari tuduhan tahun 1995. Tapi pada tahun 1997 Simpson dituntut pengadilan sipil oleh keluarga korban, akhirnya terbukti bersalah atas terbunuhnya mantan istri dan pacar istrinya dan harus membayar ganti rugi 33,5 juta USD.

 

Dari kasus diatas bisa diambil hikmah bahwa Pengacara bertugas mewakili kliennya bukan untuk mencari “Kebenaran” tapi mencari “Kemenangan” Dengan berbagai cara semua argumen Jaksa dimentahkan, bahkan dibelokkan ke masalah rasisme sehingga membuat para Juri ragu dan akhirnya terdakwa bisa dibebaskan.


0 comments:

AZHARI

AZHARI

Renungan

KEBERANIANKU TIDAK AKAN MEMPERPENDEK UMURKU

KETAKUTANKU TIDAK AKAN MEMPERPANJANG UMURKU

AKU AKAN TERUS BERJUANG SEMAMPUKU

UNTUK KEBENARAN DAN KEADILAN

HINGGA ALLAH MEMANGGILKU PULANG

ALLAHU AKBAR !



free counters

Pernyataan

Silahkan mengutip artikel di blog ini karena hak cipta hanya milik Allah swt.