MAFAHIM ISLAM

MEMAHAMI ISLAM DENGAN MUDAH

Oleh : Azhari


Serial di Netflix berjudul The Motive, 1 serial - 4 episode.

Bercerita tentang kejadian di Israel anak laki-laki (Cohen) berumur 14 tahun, pada tahun 1986 membantai keluarganya 4 orang (ayah, ibu dan 2 kakaknya) menembak kepala keluarganya dengan senjata M16 milik ayahnya (ayahnya tentara cadangan Israel). Memang ayahnya pernah mengajarinya cara menggunakan senjata M16 tersebut.

 

Membunuh dengan tangan dingin dan  tidak ada rasa bersalah. Diperiksa psikiater tidak mengalami gangguan jiwa. Anak ini juga sangat cerdas dan jenius, mempunyai sifat introvert.

 

Selama persidangan tersenyum kesemua orang, tidak ada sedih dan menyesal. Sehingga psikiater, polisi, pembela, jaksa dan hakim kebingungan motif apa yang mendorongnya untuk membantai keluarganya. Anak bungsu yang disayang keluarganya dan hidupnya bahagia. Hingga akhir persidangan tidak terungkap motifnya.

 

Putusan pengadilan pembunuhan tidak berencana dengan hukuman 9 tahun. Setelah menjalani hukuman, seorang jurnalis menulis kisahnya dan akhirnya terungkap bahwa ayahnya kejam kepada keluarganya dengan memukuli saat marah, meskipun dia sendiri tidak ikut dipukul.

 

Kisahnya mirip dg serial Netflix yang lain “Monster Inside : The 24 faces of Billy Milligan” Kisah pembunuh berantai Billy Milligan yg mempunyai 24 kepribadian. Latar belakang Billy mirip dengan Cohen, bapaknya kejam dan memukuli keluarganya.

 

Sebagai pelajaran (ibrah) bagi kita, kekerasan rumah tangga sumber masalah anak-anak dimasa depan.


0 comments:

AZHARI

AZHARI

Renungan

KEBERANIANKU TIDAK AKAN MEMPERPENDEK UMURKU

KETAKUTANKU TIDAK AKAN MEMPERPANJANG UMURKU

AKU AKAN TERUS BERJUANG SEMAMPUKU

UNTUK KEBENARAN DAN KEADILAN

HINGGA ALLAH MEMANGGILKU PULANG

ALLAHU AKBAR !



free counters

Pernyataan

Silahkan mengutip artikel di blog ini karena hak cipta hanya milik Allah swt.