MAFAHIM ISLAM

MEMAHAMI ISLAM DENGAN MUDAH


Oleh: Azhari

Untuk kesekian kalinya terjadi bentrok umat Islam dengan Kristen, paling akhir di Temanggung tanggal 8 Februari 2011. 
Kejadian berawal dari ketidakpuasan umat Islam atas putusan Pengadilan Negeri Temanggung terhadap terdakwa penistaan agama Antonius Richmond Bawengan, pengadilan memutuskan hukuman selama 5 tahun bagi Richmond.

Richmond (58 tahun) yang berasal dari Manado di tahan sejak 26 Oktober 2010 karena telah menghina Islam dengan menyebarkan tulisan yang menyebutkan hajar aswad sebagai alat kelamin wanita dan tugu jamrah di Mina sebagai alat kelamin laki-laki.

Ini konflik yang kesekian kalinya antara umat Islam dengan Kristen, yang sebagian besar di picu oleh penistaan agama, pendirian gereja ilegal, pemurtadan dengan dalih bantuan sosial dan tindakan lain yang memicu emosi umat Islam. Ini bentuk tirani minoritas terhadap mayoritas.

Sebut saja kasus HKBP di Ciketing Bekasi akibat ulah sekelompok Batak Kristen yang menjadikan rumah tinggal sebagai gereja dan over acting terhadap penduduk setempat. Kasus pendirian gereja di Taman Yasmin Bogor dengan memalsukan tanda tangan masyarakat. Kasus Duolos di Cipayung dengan pemberian pengobatan dan pendidikan gratis sebagai kedok kristenisasi.

Jadi sebetulnya, konflik ini timbul karena ada AKSI umat Kristen sehingga menimbulkan REAKSI umat Islam. Jika tidak ada gerakan yang mengancam Islam maka umat Islam tentu tidak akan melakukan tindakan balasan.

Media masa yang dikuasai oleh mereka tentu saja memberitakan hal yang memojokkan umat Islam, di tuduh sebagai biang kerusuhan, mengancam kerukunan beragama, melakukan kekerasan terhadap kelompok minoritas, tidak menghargai perbedaan dan lain-lain. Tanpa memberitakan latar-belakang pemicu kerusuhan.

Berbagai cara dilakukan untuk mengelabui umat Islam, jika perlu dengan melakukan penipuan asalkan tujuan utama tercapai (umat Islam murtad). Buku-buku dengan mengutip ayat-ayat al-Quran untuk membenarkan ketuhanan Isa as (yesus). Misionaris berbaju koko dan berpeci dalam menjalankan aksinya. Pura-pura masuk Islam saat menikah, setelah menikah memaksa istri masuk Kristen. Menghamili pacarnya yang muslimah, jika minta mau dinikahi harus murtad dulu dan berbagai cara lainnya.

Secara logika, jika agama mereka sebuah kebenaran buat apa melakukan penipuan, sampaikan saja apa adanya dan jika memang masuk akal tentu orang akan tertarik. Faktanya doktrin agama sulit diterima akal seperti: ajaran trinitas, dosa waris, ayat dalam injil yang saling bertentangan, sering di revisi, bahkan berisi pornografi, akibatnya sulit mengajak umat Islam untuk murtad sehingga dilakukan penipuan. Walhasil, umat Islam yang murtad biasanya masyarakat miskin yang bodoh, sementara para mu’alaf biasanya para pencari kebenaran yang terpelajar dan telah mempelajari Islam dengan tekun.

Sebagai umat Islam kita tetap harus waspada terhadap gerakan kristenisasi (pemurtadan) karena mereka akan selalu melakukan berbagai upaya untuk memurtadkan umat Islam, sebagaimana telah diperingatkan Allah swt dalam al-Quran:

Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya (Al-Baqarah 217).

Wallahua’lam

0 comments:

AZHARI

AZHARI

Renungan

KEBERANIANKU TIDAK AKAN MEMPERPENDEK UMURKU

KETAKUTANKU TIDAK AKAN MEMPERPANJANG UMURKU

AKU AKAN TERUS BERJUANG SEMAMPUKU

UNTUK KEBENARAN DAN KEADILAN

HINGGA ALLAH MEMANGGILKU PULANG

ALLAHU AKBAR !



free counters

Pernyataan

Silahkan mengutip artikel di blog ini karena hak cipta hanya milik Allah swt.